Bersama Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Disdukcapil Kabupaten Lombok Barat, dan perwakilan sejumlah dari Partai Politik di Kabupaten Lombok Barat, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Barat menetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan periode bulan Februari 2021 pada 10 Maret 2021.

Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan sesuai dengan edaran KPU Republik  Indonesia  Nomor  :  132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 tanggal 04 Februari 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021. Dimana penetapan dilakukan secara daring guna mengikuti protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih tinggi tingkat penyebarannya.

Pukul 09.30 WITA, Ketua KPU Kab. Lombok Barat, Bambang Karyono, MH membuka kegiatan untuk kemudian dilanjutkan oleh divisi perencanaan, data dan informasi, Mashur, S.T., M.M yang menjelaskan secara rinci mekanisme mengenai pengumpulan dan penyajian data untuk ditetapkan.

Berdasarkan pemutakhiran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lombok barat selama Februari 2021 Terdapat 5 pemilih baru laki-laki yang telah memenuhi syarat untuk dimasukkan sebagai pemilih karena telah purna tugas dari POLRI dan 64 pemilih yang dikeluarkan dari daftar pemilih KPU karena tidak memenuhi syarat karena meninggal dunia.

Selain mengoptimalkan kinerja jajaran KPU Kabupaten Lombok Barat dalam memutakhirkan data dengan turun langsung mendatangi RT, RT maupun kepala  dusun disekitar tempat tinggal mereka, pelibatan Instansi dan Dinas terkait terus di upayakan KPU Kabupaten Lombok Barat guna mendapatkan daftar pemilih yang lebih luas dan akurat.

%d blogger menyukai ini: